Senin, 23 April 2012

KERUK DOLAR DENGAN ADSENSE


 

Bagaimana caranya mendapatkan dollar ($) dari internet? Pertanyaan ini selalu membayangi saya ketika saya mulai aktif kembali menekuni blogging dengan membuat blog ini. Pertama kali salah satu tujuan saya blogging dan membuat blog ini dibuat adalah untuk mendapatkan penghasilan dari dunia internet.
Namun beberapa bulan setelah blog ini mengudara saya dibuat kecewa. Ya, ternyata mendapatkan penghasilan ($) dari blog itu tidak mudah. Blog ini ternyata tidak bisa menghasilkan sepeserpun dari internet. Akhirnya sayapun memutuskan untuk tidak lagi mencari penghasilan dari internet lewat blog. Kegiatan blogging dilakukan untuk sekedar sharing, curhat dan mengeluarkan uneg-uneg.
Ketika kawanua blogger (komunitas blogger sulawesi utara) terbentuk, akhirnya saya bergaul dengan para blogger  tak terkecuali para “blogger matre”/pemburu dollar dari internet. Saya terkesima ternyata di Manado ada beberapa blogger dengan penghasilan ribuan dollar. Sayapun akhirnya tergoda untuk kembali mencari penghasilan dari internet. Amazon clickbank, dropshipping saya coba pelajari dan hasilnya sama seperti yang dulu NIHIL. Tak tahu kenapa saya sepertinya tidak betah mempelajari amazon, clickbank dan dropshipping.
Akhirnya timbul keinginan untuk mencoba peruntungan dari google adsense. Namun ada kendala yang timbul, saya tidak bisa bahasa Inggris, bagaimana mungkin saya membuat blog dengan konten yang berisi bahasa Inggris dan mendatangkan visitor ke blog yang akan saya buat? Sayapun mencari berbagai petunjuk lewat blogwalking dan forum yang membahas tentang bisnis internet apa terlebih google adsense. Akhirnya saya tersesat disebuah trit lama yang berjudul $5/day dari wallpaper sites.

Saat baca trit saya berpikir bahwa tidak ada salahnya mencoba apa yang diajarkan oleh gl0ucester sang pembuat trit. Mumpung ada diskon domain dari namecheap dan dapat tawaran cashback $30 dari salah satu member di forum adsense-id.com akhirnya domain dan hosting diamankan. Blog wallpaper sebagai mesin pengeruk dollarpun meluncur. Hasilnya? Saya bisa pecah telor dan mulai menghasilkan walaupun masih sebatas recehan. Blog yang berumur 40 hari sudah bisa menghasilkan $56.
Penghasilan ini mungkin masih jauh dari apa yang sudah bro peroleh, akan tetapi bagi saya yang masih newbie hal ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Jika bisa berjalan lancar berarti bulan depan atau dua bulan depan saya sudah bisa payout dari google adsense. Namun jika ada rekan-rekan yang ingin bertanya bagaimana cara saya mendapatkan penghasilan tersebut, simpan dulu pertaanyaannya karena artikel berikut saya akan share bagaimana caranya saya mengumpulkan recehan tersebut. Keep share and enjoy blogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar